Skip to main content
Home / Pengumuman / Ribuan Warga Kota Kediri Saksikan Kediri Nite Carnival

Ribuan Warga Kota Kediri Saksikan Kediri Nite Carnival


Selasa, 2019-09-03 - 09:49:44 WIB

KEDIRI - Gelaran Kediri Nite Carnival yang tiap tahun diadakan saat Hari Jadi Kota Kediri selalu menjadi salah satu acara yang paling dinanti oleh warga Kota Kediri. Ribuan warga berbondong-bondong turun ke jalan untuk menyaksikan berbagai macam kreasi busana dan pertunjukkan dari berbagai peserta, Sabtu (24/8) malam.

Dalam gelaran tahun ini, Kediri Nite Carnival kembali diramaikan oleh tampilan spesial dari daerah lain dengan berbagai tema. Seperti, Wonderful Indonesia dari Kota Malang, Malang Beach Festival dari Kabupaten Malang, Panji Galuh Kenyo Kediri dari Kabupaten Kediri, Nganjuk Bayu Carnival dari Kabupaten Nganjuk, Jember Fashion Carnaval dari Kabupaten Jember, dan persembahan Tari Putri Anggrek dari Kota Tangerang Selatan.

Kediri Nite Carnival start di depan Memorial Park dan finish di depan Balai Kota Kediri. Sepanjang perjalanan, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Lilik Muhibbah dan jajaran Forkopimda Kota Kediri ikut berjalan dan menyapa warga Kota Kediri di sepanjang perjalanan.

Dalam sambutannya, Abdullah Abu Bakar mengatakan Kediri Nite Carnival merupakan persembahan untuk masyarakat Kota Kediri dan umumnya untuk masyarakat Indonesia. Karena kegiatan ini merupakan agenda tahunan di Kota Kediri.

“Alhamdulillah kita bisa hadir bersama-sama untuk menyaksikan acara tahunan Kediri Nite Carnival 2019 dalam rangka memperingati hari jadi Kota Kediri ke-1140. Sampai saat ini saya lihat Alhamdulillah, pesertanya banyak sekali. Ada kurang lebih 1510 peserta dan kelompok sebanyak 136. Ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan memang acara ini terus kita evaluasi setiap tahunnya supaya acara ini menjadi acara keren,” ujarnya.

Wali Kota yang populer disapa Mas Abu ini menjelaskan Kediri Nite Carnival merupakan ajang untuk menggali kreativitas. Di mana ajang ini juga dapat menjadi edukasi dan tontonan bagi masyarakat.

Event ini adalah budaya kita yang tentu sangat banyak ragamnya. Ini merupakan ajang untuk mengadu kreativitas. Jadi tidak hanya keindahan saja. Tapi semua diadu di sini. Tentu ini menjadi positif bagi kita semuanya,” jelasnya.

Terakhir, wali kota muda ini berpesan kepada warga yang menyaksikan gelaran Kediri Nite Carnival untuk tertib. Selain itu, ia juga mengatakan dalam Kediri Nite Carnival ini juga diadakan kompetisi foto dan vlog. “Saya minta tolong karena acara ini sampai malam dan pesertanya pakai alat yang indah sekali. Jangan ditarik-tarik. Silakan juga mengikuti lomba foto dan vlog untuk yang ingin ikut. Cukup dengan handphone saja, nanti akan dilakukan penjurian dan ada hadiah menarik,” pungkasnya.

Sesampainya di finish, para peserta melakukan atraksi yang apik. Di antaranya, PT.Gudang Garam dengan tema The Beautiful Queen of Sekartaji, Bank Jatim, dan beberapa tampilan dari sekolah-sekolah di Kota Kediri.

Turut hadir dalam acara ini Forkopimda Kota Kediri, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu HS, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Ketua Dharma Wanita Kota Kediri Neki Budwi Sunu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, Camat dan Lurah


Share Berita


Komentari Berita

Eksternal Link

Jalan KDP. Slamet No.33, Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur 64114

(0354) 773157

disbudparporakotakediri@gmail.com